Wednesday, October 14, 2015

[ Bekal Masa Depan ]


"Dan janganlah kamu menikahi seorang perempuan musyrik. Sungguh seorang budak perempuan yang mukmin lebih baik untuk dinikahi daripada seorang perempuan musyrik walaupun perempuan musyrik itu membuatmu takjub/tertarik. Dan janganlah kamu menikahkan seorang wanita muslim dengan laki-laki musyrik. Karena sungguh, budak laki-laki yang mukmin lebih baik untuk dinikahi daripada seorang laki-laki musyrik walaupun laki-laki musyrik itu membuatmu takjub/tertarik. Laki-laki dan perempuan musyrik itu mengajakmu kepada neraka dan Allah mengajakmu kepada syurga dan ampunan dengan izinnya. Dan Allah menjelaskan ayat-ayat-Nya kepada manusia agar mereka mengingat".
(Q.S Al-Baqarah (2) : 221)
"Janganlah kamu menikahi seorang perempuan karena indah rupanya. Maka mungkin keindahan rupanya yang akan menjerumuskannya dalam kenistaan. Dan janganlah kamu nikahi mereka karena harta mereka. Maka mungkin harta mereka itulah yang menyebabkan mereka lalai. Dan nikahilah mereka karena agama mereka. Dan sungguh seorang budak perempuan berkulit hitam legam dan ia tidak bisa diandalkan namun ia memiliki agama yang ia pegang teguh, maka itu lebih baik bagimu untuk kamu nikahi".
(HR. Ibnu Majah dari Ibnu Umar r.a)
"Nikahilah seorang perempuan atas dasar empat perkara: Hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka prioritaskanlah agamanya, maka engkau akan bahagia lagi beruntung"
(HR. Bukhari-Muslim dari Abu Hurairah r.a)

oleh : Farhan Aji Dharma

0 comments:

Post a Comment